Senin, 06 Juni 2011

PETI MATI BUAT MEDIA

                Peti mati buat Media merupakan wacana baru bagi seluruh dunia media. Secara menyeluruh bisa kita lihat makna yang tersirat dari sebauh kiriman. Media merupakan sarana penyampai berita atau info seluruh Politik, ekonomi, budaya, agama, pendidikan dan pemerintahan. Jika memahami kiriman tersebut membuat terbuka semua kalangan. Hal terbaru yang terjadi pada bumi nusantara Media dikirim peti mati.
                 Seperti halnya melihat dari sudut pandang Politik bisa di artikan kematian sebuah aspirasi dalam posisi sekarang yang mengkedepankan pencitraan lewat media. Nilai media sangat berpengaruh dalam membentuk karakter bangsa yang baru saja mempenringati hari Kelahiran Pancasila. Eksekutif memngaharap agar Pancasila tetap menjadi pegangan dalam dasar Negara. Realtika Pancasila di tinggalkan dan dilupakan begitu saja. Begitu pula semua tokoh bangsa yang prihatin terhadap keadaan sekarang. 
               Sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri, bangsa Indonseia sudah di rancang untuk selalu berpegang teguh pada satu Ideologi Pancasila, namun tak bisa Totalitas dalam menjalankan idiologinya. Idiologi Kapitalis mrengakar pada dunia Media membuat semu tujuan untuk mecapai sebuah perubahan yang di inginkan bersama. Media penghantar idiologi selalu mencuci otak kita pada nilai materi dan idiologi barat, setiap detiknya. Tak bisa disalahkan jika ada sebuah kiriman untuk semua pemilik Media dan kiriman tersebut merupakan simbol kematian bagi Media.
               Jika memandang pengiriman Peti Mati dalam Konflik Menenjemen , bisa meruapakan kejahatan  terselubung, untuk memecah belah perhatian pada isu nasional. Sejarah Filsafat seluruh penemuan kebenaran berdasar pada satu titik kebenaran baru untuk di yakini. Filsafat, Agama dan ilmu merupakan serangkaian kebenaran yang tak bisa terpisahkan. Mengahrap sebuah perubahan pada dunia media selalu mengkedepankan kebenaran untuk menyampaikan sebauah pesan. Pesan yang membangun untuk pencapaian keterbukaan mempersempit kejahatan, menampilkan pesan mendidik dan memotivasi  agar kebaikan  selalu bertumpu satu titik kebenaran .
                Pengiriman Peti mati bukan hal negatif dan juga positif. merupakan kematian sebuah bangsa yang tidak terbuka dalam segala hal. Penerapan Idiologi tidak pasti pada satu titik pada semua bidang lembaga atau ormen lain bangsa  menimbulkan ketidak sinergisnya informasi yang dibuat Media. Sebagai media tidak sewajarnya meninggalkan sejarah Media berdiri, sehingga menjadi penyampai pesan yang baik untuk menciptakan kenyaman dan keamanan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA SOCIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger