Minggu, 23 Oktober 2011

Uji Coba Kawasan Bebas Asap Merugikan PK5 Jalan Baru Ponorogo

            Di tengah isu pemanasan global, Ponorogo mencoba memberlakukan kawasan bebas asap. Pagi hari biasanya di jalan baru terlihat ramai dengan pengunjung mulai anak sampai orang tua untuk lari pagi, jalan santai dan melepas kepengatan aktifitas setelah satu minggu bekerja, baik sendiri bersama teman, pacar dan keluarga.
            Dalam uji coba kawasan bebas asap perlu adanya sosisalisasi sebelum di realisasikannya. Mengumpulkan Elemen masyarakat dan media sebagai salah satu jalan sebelum di terapkan kawasan bebas asap. Kenyataan  terjadi pagi tadi jalan baru menjadi sebuah wacana yang perlu di kaji ulang sehingga pemberlakuan kawasan bebas asap untuk mencapai lingkungan sehat dan mengurangi pemansan global bisa diterima oleh semua masyarakat umum. PK5 yang setiap minggunya omset bisa naik 70% dari hari biasa malah menjadi terbalik, pedfagang menangis dengan turun dratis omset dari keseharian.
                Menurut beberapa PK5 berjualan di Jalan baru yang namanya seberanya Jalan Suro Mengolo mengaku sepi bahkan pelanggan setiap hari sarapan pagi malah hampir semua pelanggan tidak ada membeli. Pemberlakuan UU tersebut perlu adanya uji kelayakan dan pertimbangkan sehingga tidak menimbulkan masalah baru. UU Kawsan Bebas Asap dibuat bukan untuk menimbulkan masalah baru akan tetapi untuk mencapai sebuah pemecahan masalah global tetang Global Worming. Banyak hal lain harus dilakauan dalam isu Global Worming dan perlu semua elemen untuk bersama mengatasi masalah tersbut. Petugas untuk mengawasi dan menutup jalan dalam pemberlakuan Kawasan Babas Asap adalah hal  mudah, menjadi utama mengikut sertakan semua lemen masyarakat ikut didalam nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA SOCIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger