Senin, 23 Mei 2011

HUJAN DAN ANGIN ROBOHKAN RUMAH DI SIDOWAYAH PEKAN LALU


Add caption
            Kerja bakti di dusun Sidowayah desa Sidoarjo Jambon Ponorogo setelah kejadian rumah warga ambruk karena kena hujan dan angin pada pekan lalu. Budaya Gotong royong tersebut masih di pelihara sebagai warisan nenek moyang dan nasionalisme. Masyarakatnya yang di isukan kampung Idiot pertama di ponorogo ternayata tidak meninggalkan adat yang telah lama berlaku.
                Sepanjang satu minggu mereka mengadakan pembangunan rumah yang telah roboh akibat dari hujan deras dan angin pada pekan lalu. Bisa kita lihat dengan nyata bahwa suatu daerah masing memegang teguh gotong royong yang telah lama di canangkan sejak Orde lama dan orde baru. tidak lepas dari itu pasti ada yang menggerakan masyarakat dalam arti ada orang atau sekelompok orang yang masih besar memegang nilai sosial pada desa tersebut. Tanpa ada penggerak dalam gotong royong dalam membangun rumah tersebut tentunya tak akan jalan sampai rumah bisa dihuni kembali.
                Nilai sosial dalam masyarakat selalu terjaga, butuh tenaga sosial baik individu atau kelompok agar nilai sosial tetap tumbuh dan berkembang. Orang miskin selalu taat akan nilai sosial, ketika mereka tumbuh kecukupan dalam menopang hidup keluarga bahkan berlebihan lambat tahun terkikis akan hal tersebut.Bisa dirasakan ketika jaman orde baru seluruh pegawai pemerintahan hanya dapat gaji pas pasan mereka selalu mengadakan kerja bakti bersama sekarang mau peduli ke lingkungan saja sudah jarang apa lagi bantu dengan tenaga. Semoga semua menjadi hikmah ketika semua meninggalkan nilai sosial akan berpengaruh dalam hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA SOCIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger