Minggu, 21 Agustus 2011

Pasar Murah di Tengah kesulitan ekonomi menjelang lebaran Idul Fitri 1432 H

                     Kecamatan Jambon biasanya terlihat sepi, ketika matahari terbit hanya anak sekolah dan petani seperti biasanya melakukan aktifitas sehari hari.  Hari Sabtu Jam 08.00 mulai terlihat ramai dilapangan bola sebelah utara kecamatan Jambon. Petani di sekitar Kecamatan jambon biasanya melakukan aktifitas di sawah , mereka datang berbondong bondong ke Lapangan bola yang sudah ditata rapi  lengkap denfan sound sistemnya.

                 Dilapangan dan sepanjang jalan menuju kecamatan Jambon dipasang bener dengan tulisan Pasar Murah, juga terpampang gambar Gubernur Jatim Pakde Karwo beserta wakilnya Gus Ipul. Dalam kesempatan itu kru Aswaja FM berhasil mengikuti agenda Pasar Murah yang diadakan Pem Prov Jatim dalam rangka menyambut lebaran. Pak Dhe dan Bupati Amin mengatakan rakyat tidak boleh kesusahan dan sulit untuk mendapat sembako murah. Pak dhe juga menegaskan bahwa pasar murah dilakukan untuk memilinisasi kenaikan harga bahan pokok di waktu menjelang lebaran sampai setelah lebaran idul fitri 1432 H. Pem prov sudah melakukan opersi pasar sejak bulan puasa sesuai kewenagan gubernur dalam UU yang berlaku saat ini. Hanya ayam dan daging yang tidak bisa dikendalikan karena transportasi bebeda.




              Pak Dhe sudah terkenal merakyat dikarenakan setiap kali mengadakan kunjungan langsung meyapa rakyatnya dengan senyum dan bersalaman. Dalam kesempatan itu, Pak Dhe Karwo juga membagikan sembako setelah acara sambutan. Lebih dari sepuluh menit pak Dhe di dampingi Bupati Amin membagikan sembako pada seluruh Pengunjung Pasar Murah dengan jumlah 5000 warga miskin se kecamatan jambon. Pembagian  sembako hanya ditukar dengan harga 10.000 seharusnya harga 100.000 , 85.000 susidi dari gubernur dan 5000 dari subsidi bupati Amin. Pukul 12.30 pak dhe sudah meninggalkan tempat pasar murah untuk melanjutkan kujungan Kerja ketempat yang telah ditentukan.




                                                         

                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MUDA SOCIAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Bambang Indrayana KPI
Proudly powered by Blogger